A.HAKIKAT PEMASARAN
Pemasaran adalah sistem pertukaran .
1.aspek aspek yang dikenal dalam pemasaran orientasi dasar pemasaran terletak pada pertanyan apakah produk yang di buat oleh produsen dapat memenuhi kebutuhan konsumen .dari orientasi dasar tersebut,kita dapat bagian bagian dari orientasi.
A.ORIENTAISI PADA PRODUK
B.ORIENTASI PADA PENJUAL
C.ORIENTASI PADA PRODUKSI
D.ORIENTASI PADA PEMASARAN
E.ORIENTASI PADA KOSUMEN
F..ORIENTASI PADA PERUSAHAN
G.KERJASAMA YANG SAMA SAMA MENGUNTUNGKAN
2.ELEMEN DALAM PEMASARAN
Pada tahun 1960-an,profesor jerome e mcarthy membuat rumsan 4 elemen marketing mix yang terdiri dari.
A.produk
B.harga(pricing)
C.distribusi(placement)
d.promosi
3.LINGKUNGAN PEMASARAN
lingkungan pemasaran suatu perusaha terdiri dari 3 macam,seperti
A.lingkungan makro
B.lingkungan mikro
4.STRATEGI PEMASARAN
berikut adalah hak - hak yang patut diperhatikan dalam penerapan strategi pemasaran
A.perencanan pemasaran
B.bauran pemasaran (marketing mix)
5.PERAN IKLAN DALAM PEMASARAN
koetler (1999)menyatakan bahwa iklan adalah segala macam bentuk penyajian dan promosi ide barang atau jasa non personal yang dibayar oleh seponsor tertentu.
iklan sangat penting karena memiliki fungsi komnikasi yang kritis ,yaitu
A.membujuk
B.mengingatkan
C.menginformasikan
D.memberikan nilai tambah
E.mendukung usaha promosi lainnya
6.SYARAT IKLAN
agar dapat dikatakan sebagai iklan yang baik ,iklan memiliki syarat syarat sebagai berikut .
A.objektif dan jujur
B.jelas dan mudah dipahami
C.tidak menyinggung pihak lain
D.menarik perhatian orang banyak .
7.JENIS JENIS IKLAN
A.iklan cetak
B..iklan advertorial
C..iklan display
D..iklan elektronik
8.pemasangn pada industri perangkat keras
industri perangakat keras adalah industri yang mengalami perubahan cepat dan siklus hidup produk pendek.
1.STARATEGI PEMSARAN DALAM PRODUK PERANGKAT KERAS
A.memanfatkan program afliasi
B.metode drop skip
C.metode pasar promosi
2.MEDIA MEDIA PEMASARAN DALAM PRODUK PERANGKAT KERAS
A.nawala
B.katalog
C.pemasaran melaluli mesin pencarian
3.EVALUASI PEMILIHAN MEDIA PROMOSI PADA USAHA PERANGKAT KERAS
pertimbangan penentuan media iklan harus berdasarkan media pada.
A.jenis produk
B.pesaing usaha
berikut ad
adalah jenis jenis evaluasi dalam memilih media iklan .
A.evaluasi berbasis standar promosi
B.evaluasi berbasis pola efek pengaruh
C.evaluasi berbasis metodologi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar